Blogger dan keunikannya

Uniknya blogger terlihat menonjol pada manfaat blog itu sendiri, ini diperlihatkan dari berjuta bahkan lebih para pengelola blog di dunia menjalani kegiatan setiap harinya hanya untuk mengurus, mencari penghasilan bahkan sekedar menuliskan curahatan hati.

Sejarah singkat tentang Blogger
Pada 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama di dunia, Blogger berperan dalam mempopulerkan format blog di dunia. Pada Februari 2003, Pyra Labs diakusisi oleh Google, membuat sejumlah fitur premium Blogger yang sebelumnya dikomersialkan Pyra Labs menjadi layanan yang sepenuhnya gratis. Pada Oktober 2004, salah satu pendiri Pyra Labs, Evan Williams, mengundurkan diri dari Google.

Pada tahun 2004, Google membeli Picasa, dan mengintegrasikannya dengan Blogger sehingga pengguna Picasa dapat mempublikasikan koleksi foto miliknya ke situs blognya.

Pada 9 Mei 2004, Blogger memperkenalkan beberapa perubahan besar pada sistem publikasi blognya, menambahkan fitur seperti templat yang memenuhi standar web, halaman arsip individual untuk masing-masing posting dan komentar, serta fitur posting melalui email.

Pada 14 Agustus 2006, Blogger meluncurkan versi terbarunya dalam tahap beta, yang diberi nama kode "Invader". Versi terbaru ini memigrasikan pengguna Blogger ke server milik Google dan menambahkan beberapa fitur baru. Pada Desember 2006, versi baru ini keluar dari tahap beta. Mei 2007, Blogger selesai memigrasikan semua data penggunanya ke server Google.
source: wikipedia.org

Blog dan Keunikannya
Blog sebagai sarana untuk pengguna penyedia
sebenarnya tulisan ini bermaksud ingin mempermudah anda yang membaca untuk lebih simpel memahami tentang blog, blogging, blogger dengan bahasa ringan.

fenomena menjamurnya pengguna internet di tanah air saat ini tidak terlepas dari penggunaan alplikasi dan mencari informasi tentang "sesuatu", kalau saya bisa bilang dibalik pencari ada yang menyediakan. dalam hal ini, posisi blogger merupakan sarana dari google untuk para pengguna internet sebagai alat untuk menyediakan informasinya.

pasti bagi orang yang sering searching di internet akan mencari sesuatu yang dibutuhkannya sesuai dengan keinginannya, misalkan mencari informasi mengenai baju maka akan menampilkan puluhan bahkan ratusan blog/site yang menjabarkan mengenai baju.

Apa Keuntungan dari Blog?
sepintas pengguna internet (pencari informasi) diuntungkan dengan terjawabnya pencarian berita atau info.
penyedia (blogger) mendapatkan berbagai manfaat dari mengeksposkan artikelnya, secara detail dan ringan akan di kupas di artikel terpisah.

Blog sebagai sarana curhat
sebagian blogger (sebutan bagi pengguna blog) memanfaatkan ini untuk mencurahkan hati baik pengalaman pengalaman yang senang, sedih dan lainnya.

Blog untuk mencari penghasilan
pastinya anda tertarik membaca kalimat di atas, ya. benar dari blog bisa mendapatkan penghasilan, baik dollar atau rupiah seperti yang diulas pada sub poin keuntungan. coba saja masukkan kata kunci pada mesin pencari (mozila atau lainnya) dengan mengetikkan penghasilan dari ngeblog, disana akan tampil berbagai informasi berupa pengalaman peribadi pemilik blog atau informasi blogger dunia yang sukses di dunia blogging. So, blog ini unik dan memberikan manfaat besar.

Blog sebagai sarana berbagi dengan seseorang
di dalam blog, yang saya tahu di blogger ada pengaturan khusus agar tulisan atau curhatan yang ada pada suatu blog bisa dibaca hanya pribadi tidak dipublikasikan kepada umum. disini anda bisa menulis curahan hatinya untuk seseorang yang disukai dan mengajak dia membacanya kapan pun dimanapun dengan mengatur pada settingan bloggernya.

sebenarnya manfaat blog sangat banyak selain uraian diatas, yang paling menarik menurut anda mana? atau bahkan anda yang sudah problogger bisa menambahkan pada kolom komentar. saya hanya ingin berbagi dan menuangkan hobi lewat menulis di blog, semoga artikel ini ada manfaatnya.

0 Response to "Blogger dan keunikannya"

Posting Komentar